Sabtu, 20 November 2010

Jadi Pemimpin, Siapa Takut ??









"Apa kabar ? Luar Biasa..!!", demikian seruan yang terus mendengung membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Periode 2010-2011. LDK yang untuk sekian kali diadakan ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepimpinan kepada para pengurus OSIS yang baru dan juga perwakilan kelas. Acara yang digawangi oleh seksi kesiswaaan ini berlangsung 20-21 November, mengambil tempat di aula SMPK Kesuma Mataram.


"Jadi Pemimpin, siap takut?", demikian tema yang diangkat pada kegiatan ini. "Tema ini sengaja dipilih, untuk memberikan suatu tantangan pada para peserta, untuk menumbuhkan keberanian dalam diri peserta", demikian dikatakan Ibu Susi Candrasari, S.Pd, koordinator kesiswaan SMPK Kesuma.

Acara yang diikuti oleh 48 OSIS dan perwakilan kelas ini didampingi oleh P. Sigit Pawanta, SVD, seorang pastor dan psikolog dari Universitas Sanata Darma Yogyakarta."Setiap kita diberi anugerah oleh Tuhan, seharusnyalah kita bersyukur dan memanfaatkan semua itu" demikian disampaikannya saat memotivasi para peserta.

Dibagian lain Romo Sigit, demikian ia disapa menegaskan soal kepercayaan diri. Hal ini penting bekal seorang pemimpin. Seorang pemimpin harus PD, bagaimana ia menjadi pemimpin yang disegani dan mampu mempengaruhi orang lain, jika ia tidak memiliki kepercayaan diri.

Selain materi tentang kepemimpinan dan public speaking, dalam LDK ini para peserta juga dilatih tentang diskusi dan teknik berdebat serta pembuatan proposal.

Semoga dengan LDK ini dapat menjadi bekal sebagai sebuah proses untuk menjadi seorang pemimpin. Dan akhirnya setiap peserta dapat menjawab pertanyaan besar yang menjadi tema LDK ini : "Menjadi pemimpin, siapa takut ?"

Tidak ada komentar:

Mid Praktek Kelas 9 Semester Gasal 2016

Soal : 1. Sebutkan beberapa layanan yang ada di internet, kemudian jelaskan ! 2. Jelaskan cara pembuatan email Jawaban diketik di MS Wor...