Sabtu, 06 Februari 2010

Menjadi Pemimpin Yang Efektif



Mengambil kesempatan akhir pekan diawal bulan Februari, tanggal 6 - 7, sejumlah pengurus OSIS, pengurus kelas dan para pendamping kesiswaan mengadakan kegiatan yang bertajuk Latihan Kepemimpinan Siswa. tema yang diusung kali ini adalah "Menjadi Pemimpin Yang Efektif". kegiatan yang diikuti oleh 32 orang siswa ini dikomandoi oleh Ibu Susi Candrasari, S.Pd sebagai ketua seksi kesiswaan.

kegiatan yang merupakan agenda tahunan OSIS ini merupakan upaya membekali para pengurus OSIS baru dalam melaksanakan tugasnya untuk periode 1 tahun ke depan. dalam kesempatan ini hadir Bpk. Indra bertindak sebagai narasumber utama bersama dengan team kesiswaan SMPK Kesuma Mataram.

Kegiatan yang dibuka oleh Suster Kepala Sekolah ini diisi dengan berbagai materi dan juga permainan-permainan yang memupuk kerjasama antar anggota OSIS. Selain itu para peserta juga diajak untuk saling menghargai dan saling melengkapi, hal ini diwujudkan lewat kegiatan menggambar bentuk tubuh dan kemudian menuliskan identitas dan saling memberikan masukan.
Salah satu peserta dari kelas 7C, kessha mengungkapkan kesannya "saya senang dapat mengikuti kegiatan ini, harapannya dengan kegiatan ini bisa lebih mandiri, bisa bertanggng jawab, bisa menjadi pemimpin yang baik...kegiatannya menarik karena kreatif".
di lain pihak suster kepala sekolah menyampaikan banyak terima kasih pada para guru yang telah memprakarsai kegiatan ini. "Pemimpin harus punya inisiatif, berani menunjukkan keberanian, kreatifitas" demikian disampaikannya kepada para peserta saat menutup kegiatan ini. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian bingkisan dari OSIS kepada Bapak Indra selaku narasumber, dan ditutup dengan makan siang bersama.Selamat menjadi pemimpin-pemimpin muda
Maju OSIS SMPK Kesuma Mataram...

Tidak ada komentar:

Mid Praktek Kelas 9 Semester Gasal 2016

Soal : 1. Sebutkan beberapa layanan yang ada di internet, kemudian jelaskan ! 2. Jelaskan cara pembuatan email Jawaban diketik di MS Wor...